Ingin Kuliah di Australia Gratis? Ajukan Beasiswa Saja!

Kualitas pendidikan di Australia memang tidak perlu diragukan lagi, inilah salah satu alasan yang membuat banyak anak-anak Indonesia tertarik untuk melanjutkan study mereka ke negara kangguru tersebut. Meskipun harus jauh dari keluarga dan nantinya menghadapi lingkungan baru. Hanya saja pastinya akan sesuai dengan apa yang didapatkan kedepannya bukan, karena memungkinkan masa depan selepas lulus dari sana juga akan lebih terjamin, mudah mendapatkan pekerjaan. Hanya saja biaya yang harus dikeluarkan juga tidak bisa dikatakan sedikit. Namun jangan khawatir karena nyatanya ada banyak sekali beasiswa kuliah di Australia yang ditawarkan.

Baik itu tawaran dari pemerintah Indonesia sendiri ataupun langsung dari pemerintah Australia, setiap tahunnya membuka pendaftaran beasiswa ini untuk anak-anak yang berprestasi agar bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Hanya saja juga tidak bisa dipungkiri jika saingan untuk mendapatkan beasiswa tersebut sangatlah banyak. Untuk itu harus ikut saing agar bisa menjadi salah satu yang beruntung untuk menerima beasiswa tersebut. Berikut ini beberapa tipsnya yang harus Anda ketahui:

  1. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai beasiswa kuliah ke Australia tersebut, jangan hanya menunggu datangnya informasi, melainkan ada baiknya untuk cari sendiri, dengan lebih banyak informasi yang didapatkan maka akan semakin banyak juga pilihannya jika seandainya ingin mendaftar. Jadi jika salah satu program beasiswa yang didaftari tersebut gagal, maka kedepannya bisa mendaftar yang lainnya, siapa tahu nantinya akan masuk.
  2. Selagi menunggu maka persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, ingat bahwa ada banyak sekali syarat yang diberikan untuk bisa mendapatkan program beasiswa tersebut, mulai diantaranya adalah keahlian berbahasa asing, kemudian juga syarat yang berhubungan dengan dokumen-dokumen resmi yang menyertai dan masih banyak lagi diantaranya. Semua tidak bisa dipersiapkan hanya dalam semalam saja, melainkan sampai dengan berbulan-bulan, untuk itu mulai dibuat satu persatu.
  3. Konsultasikan kepada lembaga konsultan kuliah di luar negeri, karena mungkin masih kurang pengalaman ataupun informasi yang didapatkan, apalagi bagi yang masih awam, maka ada baiknya langsung datang ke konsultan pendidikan luar negeri yang terpercaya seperti diantaranya adalah ICAN Education, mereka akan memberikan gambaran mengenai kuliah di luar negeri, pilihan kampusnya hingga estimasi biaya dan juga peluang untuk mendapatkan beasiswa sehingga membuat gambaran lebih cerah.

Baca : Alasan anda belajar di Luar Negeri

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan adanya beasiswa ini, seperti:

  1. Tidak perlu lagi membayar uang pendidikan, karena semuanya secara penuh dibiayai oleh beasiswa tersebut, padahal jika dilihat-lihat hampir semua universitas yang ada di Australia tawarkan biaya pendidikan yang tidak bisa dikatakan murah, apalagi untuk study ilmu-ilmu tertentu. Sehingga dengan adanya beasiswa maka semuanya tercover.
  2. Tak jarang bisa mendapatkan biaya untuk hidup juga, selain memenuhi biaya pendidikan, beberapa beasiswa juga akan memberikan biaya uang saku atau hidup selama berada di luar negeri, sangat membantu meringankan beban keuangan bukan.
  3. Bisa membantu untuk memperluas jaringan pertemanan, karena pastinya penerima beasiswa itu sendiri banyak dan nantinya Anda bisa bergaul atau berteman dengan mereka.

Berburu beasiswa kuliah di Australia mulai dari sekarang, ketahui bahwa tawaran ini tak hanya untuk yang mengenyam pendidikan S1 Saja, melainkan juga ada yang ditujukan khusus untuk program Magister bahkan juga Doktor. Siapa tahu Anda menjadi salah satu yang beruntung untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Ingin kuliah ke luar negeri terutama Australia tahun ini? Anda bisa menghubungi ican-education.com sekarang juga, untuk berkonsultasi gratis.