Berikut 6 Alasan Mahasiswa S1 Kuliah di Australia

Posted on

Pendidikan pada dasarnya memang investasi penting yang dipersiapkan untuk masa depan, inilah mengapa banyak diantara orang tua yang tidak tanggung-tanggung di dalam mengeluarkan biaya sebesar-besarnya hanya untuk buah hai agar dapatkan pendidikan terbaik. Sehingga kelak di masa depan mereka juga akan lebih sukses. Bahkan bukan hal yang baru lagi jika seandainya banyak orang tua yang memaksa buah hati mereka agar kuliah ke luar negeri, karena kualitas pendidikan disana memang lebih baik dibandingkan di Indonesia, seperti denganĀ kuliah ke Australia.

Dari sekian banyak negara yang ada di dunia, maka mayoritas anak-anak di Indonesia sendiri memang lebih memilih kuliah di Australia, selain karena lokasinya yang tidak begitu jauh dari Indonesia, maka berikut ini diantara alasan lainnya yang membuat mereka prefer untuk kuliah ke luar negeri di Australia, yaitu:

  1. Banyak kampus-kampus berkualitas yang ada di Australia, bahkan sebagian diantaranya termasuk dalam jajaran kampus terbaik dunia yang memiliki rangking hingga 10 besar di dunia. Bisa merasakan belajar di kampus yang kualitas pendidikannya bagus tentunya jadi sebuah kebanggaan tersendiri. Sehingga nantinya Anda juga dapat mengenyam jauh lebih banyak ilmu bermanfaat dari sana.
  2. Banyak pengalaman yang bisa didapatkan dengan kuliah di luar negeri, tak hanya bahasanya saja yang berbeda, melainkan budaya juga jauh berbeda. Sehingga akan menjadikan seseorang lebih mandiri dan juga mampu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, ini tentunya akan jadi sebuah penilaian lebih untuk kedepannya jika sudah masuk ke dunia kerja dan berjumpa banyak orang baru.
  3. Memungkinkan untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah, inilah yang menjadi salah satu alasan banyak anak-anak yang memilih kuliah ke luar negeri, yaitu karena memang setelah lulus nantinya akan ada banyak perusahaan berkualitas yang menunggu untuk mempekerjakan Anda. Lulusan luar negeri tentunya memiliki nilai lebih tersendiri dari segi kualitas, sehingga bukan hal yang sulit untuk masuk ke dunia kerja.
  4. Mengasah kemampuan berbahasa asing secara langsung, bagaimana cara untuk bisa menguasai bahasa asing dengan cepat? Tak lain adalah dengan terjun langsung menggunakan bahasa tersebut untuk berkomunikasi sehari-hari, termasuk di Australia sendiri bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris, sehingga akan lebih mudah belajarnya.
  5. Mendapatkan jaringan pertemanan yang lebih luas, tentunya dengan berkuliah ke luar negeri Anda tak hanya berteman dengan orang Indonesia saja bukan, melainkan lebih banyak diantaranya teman tersebut yang merupakan orang dari negara yang lainnya, ini sangat bagus untuk kelak membangun hubungan bisnis dan sebagainya. Karena jaringan yang dimiliki sendiri juga kian banyak.
  6. Kesempatan untuk menjelajah berbagai tempat baru, tak hanya di Indonesia saja, melainkan dengan kuliah ke luar negeri nantinya akan mengasah kemampuan dalam beradaptasi. Jadi nantinya sudah terbiasa dengan lingkungan baru, jika seandainya ingin travelling ke negara-negara yang lainnya juga semakin mudah. Anggap saja kuliah ke luar negeri juga untuk jalan-jalan atau travelling, sehingga akan terasa jauh lebih menyenangkan.

Hanya saja untuk bisa kuliah di Australia bukan hal yang mudah dilakukan, syaratnya banyak dan saingannya juga begitu banyak. Untuk itu harus memulai persiapan mulai dari sekarang. Bahkan jika perlu lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan lembaga konsultan pendidikan luar negeri yang berkualitas layaknya ICAN Education yang akan membantu wujudkan impian mendapatkan beasiswa kuliah di Australia.

Ingin kuliah ke luar negeri terutama Australia tahun ini? Anda bisa menghubungi ican-education.com sekarang juga, untuk berkonsultasi gratis.