5 Cara Mudah Mendaftar Kuliah di Singapura

Posted on

Selain Malaysia, maka Singapura juga termasuk salah satu negara tetangga yang banyak dipilih oleh anak-anak Indonesia untuk kuliah ke luar negeri. Karena kualitas pendidikan yang ada disana memang jauh lebih baik dibandingkan dengan yang ada di Indonesia. Sehingga bagi yang sudah sejak lama merencanakan untuk kuliah ke luar negeri, khususnya adalah Singapura hendaknya sudah mulai mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait dengan pendaftaran kuliah di Singapura tersebut.

Sebenarnya kualitas pendidikan sendiri memang sangat mempengaruhi lulusannya, sehingga tidak heran jika seandainya banyak diantara perusahaan dalam negeri yang akan lebih memilih untuk mempekerjakan lulusan luar negeri, mengingat dari segi skillnya jauh dibandingkan dengan lulusan Indonesia. Belum lagi dengan keahliannya dalam berbahasa asing yang pastinya sudah tidak perlu ditanyakan kembali. Sehingga akan mempermudah masa depan nantinya agar bisa diterima di dunia kerja.

Berikut ini diantaranya beberapa kiat mudah untuk mendaftar kuliah ke Singapura yang bisa dicoba, yaitu:

  1. Mulailah dengan menentukan universitas tujuan dan juga program study yang diambil, ini adalah bagian yang sangat penting karena kenyataannya memang tak hanya ada satu atau dua universitas saja disana, begitu juga dengan pilihan program study, ini harus dipersiapkan secara matang, sehingga nantinya tidak ada istilah salah jurusan setelah masuk dan belajar disana.
  2. Perbanyak informasi untuk masuk ke universitas tujuan tersebut, sebagai orang yang masih awam pastinya Anda akan buta arah, apa yang harus dipersiapkan untuk mendaftar dan sebagainya. Untuk itu ada baiknya melakukan konsultasi pada konsultan pendidikan luar negeri. Di Indonesia sendiri memang pada dasarnya ada banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang konsultan pendidikan luar negeri ini, salah satu diantaranya yang sudah terpercaya dan berpengalaman untuk mengantarkan anak-anak kuliah ke universitas tujuan mereka di luar negeri adalah ICAN Education, jadi percayakan ke lembaga konsultan tersebut.
  3. Siapkan syarat-syarat penunjangnya, dengan adanya lembaga konsultan pendidikan yang sudah dipilih, maka para orang tua akan lebih mudah hanya tinggal mempersiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan, karena informasi yang diberikan sudah begitu lengkap, tak hanya itu bahkan untuk pembuatan beberapa jenis dokumen penunjang sepenuhnya akan dibantu secara langsung oleh perusahaan tersebut.
  4. Persiapkan diri untuk menghadapi berbagai macam tes, anak-anak bisa lebih fokus di dalam belajar mempersiapkan kemampuan agar nantinya bisa lolos dalam serangkaian tes yang harus diikuti sebagai salah satu syarat agar bisa masuk kesana, salah satu diantaranya adalah tes yang berhubungan dengan kemampuan dalam berbahasa asing. Dibuktikan dengan skor IELTS, apakah sudah memenuhi target yang telah ditentukan atau belum.
  5. Mulai mengajukan aplikasi, langkah lanjutan yang bisa dilakukan setelah semuanya siap, adalah ketika sudah dibuka pendaftaran adalah mengisi formulir aplikasi yang diberikan. Untuk form ini sendiri bisa didapatkan secara mudah dengan mengunduhnya lewat website resmi universitas yang sudah dipilih tersebut, selanjutnya tinggal menunggu informasi lanjutan untuk tahap seleksi berikutnya.

Jadi bisa mulai mengikuti pendaftaran kuliah di Singapura sekarang juga, bagi yang ingin mengambil program beasiswa justru ada semakin banyak syarat atau kriteria yang harus dipenuhi, sehingga harus dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Hanya saja dengan keberadaan program beasiswa ini maka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk pendidikan, bahkan terkadang juga ada uang saku yang diberikan untuk hidup selama berada disana.

Ingin kuliah ke luar negeri terutama Singapura tahun ini? Anda bisa menghubungi ican-education.com sekarang juga, untuk berkonsultasi gratis.